Irma Suryati: Sosok Pejuang Kemanusiaan Sejati – Bagian I

Sosok sederhana dengan prestasi segudang. Perbincangan sejam lebih dengan beliau terasa sangat kurang waktu. Sayang, etika dan kewajiban harus dipegang agar semua dapat berjalan menurut alurnya. Tulisan berseri ini dimaksudkan untuk mengantarkan kegiatan Karya Bakti untuk Negeri 2014 di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 11 – 17 Agustus 2014. Di masa akhir waktu persiapan menyambut datangnya para peserta dari berbagai provinsi dan partisipan dari berbagai latar serta lapis masyarakat ini baik Kabupaten Kebumen maupun daerah lain tinggal menghitung hari, Seperti memutar lagu Final Countdwen yang terkenal itu.

karyabaktiuntuknegeri

Bu Irma n Aku 2 Saat berkunjung untuk menguatkan rencana menyukseskan KBN 2014. Saya (kiri) dan Ibu Irma Suryati (kanan) di showroom, kediaman, pusat kegiatan produksi dan asrama para perajin Mutiara Handycraft di Desa Karangsari Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Oleh : Toto Karyanto

Sehari jelang Idul Fitri 1435 H, udara malam itu terasa cukup hangat. Di antara rasa lelah dan kantuk, bersama Ketua Panitia Pelaksana Karya Bakti untuk Negeri (KBN) 2014, Wisnu Darmaji yang orang Gombong, saya berboncengan menuju kediaman, showroom Mutiara Handycraft, tempat produksi aneka produk perca kualitas ekspor serta asrama para pekerja yang kesemuanya penyandang cacat tubuh. Kami disambut hangat oleh Ibu Irma Suryati (39). Setelah bersalaman dan sedikit basa-basi, kami mengutarakan maksud kedatangan kepada beliau. Seolah tanpa beban yang semula menjadi ganjalan berat dalam benak saya beberapa hari terakhir, begitu berkomunikasi dengan sosok wanita yang menurut saya jauh lebih hebat dari Margareth Tacher “si wanita besi”, mantan perdana menteri Inggris…

View original post 723 more words

About totokaryanto

Saya dari Kebumen Jawa Tengah. Hanya orang biasa yang memiliki banyak kebiasaan. Suka kerajinan anyaman, jadi Relawan PMI, generasi muda Tentara pelajar dan belajar jadi guru buat diri sendiri.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s