Karya Bakti untuk Negeri Bagian I

Perjalanan Komunitas Sosial Media Sukarelawan PMI KampoengRelawan terus berlanjut dalam mengupayakan pencapaian tujuannya menguatkan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) di masa sekarang maupun ke depan. Setelah menginisiasi Aksi Damai Sukarelawan PMI se Indonesia dalam mengawal pembahasan #RUUKepalangmerahan di DPR RI pada 3 Desember 2013 dan dilanjutkan audiensi dengan beberapa anggota Panitia Khusus (Pansus) dari saat peringatan Hari Relawan Internasional 2013, 5 Desember di FPDIP yang diterima oleh Mauel Kaisipo sampai dengan FPKS pada 18 Desember, warga KampoengRelawan kembali akan menyelenggarakan Rembug Relawan dan beberapa kegiatan lain yang diberi nama KARYA BAKTI untuk NEGERI (KBN) di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah 11 – 17 Agustus 2014. Kegiatan yang terfokus di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Gombong ini merupakan perpaduan antara implementasi misi Komunitas yaitu Kewirausahaan Sosial dan konsep Ekonomi Kreatif.

karyabaktiuntuknegeri

Perjalanan KampoengRelawan dalam upaya menguatkan kapasitas organisasi PMI terus berlanjut. Dari Rembug Relawan I di Markas PMI Kabupaten Bantul, DI Yogykarta, 24 – 26 Mei 2013, sebulan kemudian bergeser ke arena Temu Karya Nasional V (TKN) Relawan PMI di obyek wisata Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur: 24 – 30 Juni 2013. Di arena ini, KampoengRelawan jadi nama perkampungan peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Selain jadi nama perkampungan peserta, arena TKN V 2013 juga menjadi saksi sejarah bagi para sukarelawan maupun organisasi PMI yang satu diantaranya memunculkan “Pernyataan (tulis) Ketua DPR RI, Dr, Marzuki Alie, tentang #RUUKepalangmerahan” yang sampai saat ini masih terkatung-katung dalam proses politik sektarian.

Mencermati perkembangan terakhir proses pembahasan #RUUKepalangmerahan di DPR RI, sejumlah sukarelawan mengambil inisiatif untuk menanyakan hal itu kepada Pengurus Pusat PMI. Dari beragam sesi rembug kecil di Markas PMI Kota Jakarta Selatan 31 Oktober dilanjutkan beberapa kali pertemuan dalam beragam…

View original post 192 more words

About totokaryanto

Saya dari Kebumen Jawa Tengah. Hanya orang biasa yang memiliki banyak kebiasaan. Suka kerajinan anyaman, jadi Relawan PMI, generasi muda Tentara pelajar dan belajar jadi guru buat diri sendiri.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s