Update Meluruskan Kebohongan dan Simpang Siur

Satu kewajiban ilmuwan adalah mengungkap kebenaran. Meski sangat pahit dan mengundang risiko pribadi, risiko itu akan menjadi “tanggung renteng” orang-orang yang berani mengambilnya. Saya ingin ikut menanggung risiko itu bukan karena ikut2an.
Sudah terlampau banyak kebohongan para pejabat dan mantan pejabat publik yang dibiarkan terus berlangsung secara terang atau sembunyi2 tanpa ada rasa bersalah. Apalagi dipersalahkan, Entah karena congkak, merasa punya kekuatan yang akan menutupinya. Atau alasan lain. Tak penting apapun alasan di balik semua kebohongan itu.
Yang terpenting adalah menyelamatkan masa depan negeri yang merdeka karena berjuang dan teramat banyak korban tak berhitung nilai nominal apapun. Dan segala bentuk penjajahan, baik oleh asing, khususnya pribumi, harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,

faisal basri

Dalam wawancara dengan Majalah Tempo edisi 12-18 Mei, hal. 42:

Tempo: Bank Indonesia menyatakan Bank Century kalah kliring pada 13 November 2008 ….
Pak JK: Kalah kliring itu isu. Saya mengatakan yang bikin isu harus ditangkap.

Dalam Notulensi rapat di Kantor Wapres, 13 November 2008, nyata-nyata Pak JK sebagai Wakil Presiden amat tahu tentang Bank Century kalah kliring.

notulen131108

Tak pula ada keraguan bahwa dana yang dikucurkan oleh LPS ke Bank Century dilakukan lewat mekanisme transfer (bukan tunai berupa uang dalam bentuk fisik). Tranfer pertama dilakukan hari Senin, 24 November 2008, pk. 07:42. Atas fakta ini, ada yang meragukan mengapa dilakukan sedemikian pagi. Bukankah bank belum buka? Bank memang belum buka untuk pelayanan publik, tapi karyawan sudah mulai bekerja. Ada pun layanan RTGS (window time RTGS) berlangsung dari pk. 06:30-16:30.

transfer

Data berikut menunjukkan beberapa setoran dilakukan dalam bentuk SPN dan SUN. Ada juga setoran tunai sekali yang disetor ke rekening giro Bank…

View original post 22 more words

About totokaryanto

Saya dari Kebumen Jawa Tengah. Hanya orang biasa yang memiliki banyak kebiasaan. Suka kerajinan anyaman, jadi Relawan PMI, generasi muda Tentara pelajar dan belajar jadi guru buat diri sendiri.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s